Rabu, 13 April 2016

7 Tips Minta Maaf Sama Pacar yang Lagi Ngambek

Sebagai manusia biasa, tentunya wajar donk kalau kita melakukan kesalahan. Apalagi dalam hubungan percintaan, kita pasti pernah melakukan kesalahan yang mungkin pernah menyakiti perasaan wanita yang kita cintai. Hal itu dialami oleh setiap pasangan di dunia ini. Tak ada satu pun hubungan yang lepas sama sekali dari kesalahan yang diperbuat oleh masing-masing pasangan.

Seringkali yang menjadi sumber kesalahan itu adalah kaum pria, di mana akibat dari kesalahan itu sampai mengakibatkan perasaan wanita merasa tersaikiti atau marah. Meskipun sudah berusaha meminta maaf, namun seringkali si wanita hanya diam seribu bahasa. Apakah hal seperti itu pernah terjadi dalam hubungan kamu? Aku yakin sebagian besar dari kamu akan menjawab “YA”. Apalagi jika pasangan wanitamu adalah tipe orang yang sensitif dan mudah tersinggung.

Menurut pengalaman pribadiku nih, wanita itu kalau lagi ngambek benar-benar menyebalkan. Egoisnya minta ampun... Camkan baik-baik ya, wanita itu seakan merasa bahwa dirinyalah yang paling benar, dia sama sekali tidak pernah rela bila diposisikan sebagai pihak yang bersalah, meskipun sudah jelas-jelas dia yang melakukan kesalahan. Tapi tidak semuanya juga sih yang seperti itu, cuma kebanyakan yang sering ku temui,,hehehe...

Nah, kalau pacar kamu lagi ngambek, 7 tips dari Qutulis berikut ini bisa kamu jadikan rujukan untuk meminta maaf sama dia atas kesalahan yang kamu lakukan.


1. Menerima kritikannya dengan lapang dada

Kau harus bisaa...bisaaa berlapang dada, kau harus bisaa...bisaaa ambil hikmahnya, begitu kata Sheila On 7. Nah, Ketika kamu ingin meminta maaf atas kesalahan yang kamu lakukan sama pacar kamu, mungkin sebagai wanita, dia akan cerewet bak radio rusak dan mengkritik kamu habis-habisan. Namun hal ini sebenarnya merupakan bagian penting dari proses meminta maaf. Dengarkan dan berlapang dada saja atas omelan yang dia semprotkan sama kamu. Lagipula memang begitulah kebanyakan wanita, pandai berbicara dan cerewet. Akan tetapi jika yang dia omelkan memang sebuah kritik yang membangun untuk kamu dan pasanganmu, why not...?? Bersabar saja, tunjukkanlah rasa pengertianmu kepadanya. Jangan menjadi pria egois yang sudah salah masih juga membenarkan diri sendiri saat dikritik oleh orang lain. Tunjukkan bahwa kamu adalah pria yang dewasa yang mau mengakui dan bertanggung jawab atas kesalahan yang diperbuatnya.

2. Cari Waktu yang Tepat untuk Meminta Maaf

Bila kondisi masih memanas bak letusan meriam ketika perang dunia kedua, bisa jadi jika saling berkomunikasi malah akan keluar kata-kata kasar dan tidak senonoh yang akan kamu sesali di kemudian hari. Untuk sementara waktu, menjauhlah dari dia. Keluar dan carilah tempat yang dapat membuat kamu nyaman dan mampu meredakan emosi yang membara dalam jiwa. Kamu bisa pergi ke taman atau warung kopi terdekat. Secangkir kopi panas dari penjaga warung yang seksi mungkin bisa membuat pikiranmu menjadi lebih rileks dan menemukan solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah kamu sama dia.

3. Tak Perlu mengungkit-ungkit

Tidak mengungkit permasalahan yang telah berlalu dapat membuat hubungan kamu dengan dia lebih dekat dan menambah rasa saling pengertian satu sama lain. Agar dapat mencapai hal ini, kamu dapat membuat nota kesepakatan atau semacam MOU dengan dia. Pastikan bahwa kesepakatan yang telah kamu buat, semaksimal mungkin berusaha kamu capai dan kamu laksanakan berdua

4. Cobalah Menciptakan Suasana yang Kondusif untuk Komunikasi

Mungkin ada sebagian wanita yang saat marah atau kesal kepada pasangan prianya memilih untuk diam dan mengurung diri dalam kamar sambil memeluk gulingnya erat-erat. Ya seperti di sinetron-sinetron itu lah. Sebagai pria, cobalah untuk sedikit peka dengan berusaha menciptakan suasana yang kondusif agar kalian bisa kembali saling berkomunikasi dan kamu dapat meminta maaf atas kesalahan yang kamu lakukan sama dia.

5. Hindari Berkata Kasar

Entah kamu berada dalam posisi yang benar atau salah, usahakan untuk tidak melontarkan kata-kata kasar kepada pasangan kamu. Sungguh tidak pantas jika anda kamu dalam posisi yang bersalah (apalagi kesalahan yang kesekian kalinya), kemudian kamu malah marah-marah dan berkata kasar kepadanya. Ini bisa menjadi kasus besar jika status kamu sudah menikah, karena bisa saja tergolong KDRT yang mengancammu meringkuk dalam penjara plus kehilangan bahtera rumah tanggamu sama dia.

6. Ucapkan kata-kata mesra kepadanya

Ungkapkan kata-kata yang mesra dan romantis dengan sepenuh hati agar dia mau memaafkan kesalahan kamu. Berusahalah untuk meyakinkan dia bahwa kamu benar-benar mencintainya. Permintaan maafmu padanya bukan sekedar untuk mencari jalan damai, namun solusi jangka panjang atas permasalahan yang tengah terjadi dalam hubunganmu. Bukan untuk tujuan menggombali atau mencari pembenaran diri, namun ini demi kemaslahatan hubungan kamu dan dia selanjutnya.

7. Tebus rasa bersalah anda

Anda bisa melakukan sesuatu untuk dia sebagai bentuk tebusan atas kesalahan yang kamu lakukan dan juga sebagai bukti untuk menguatkan kesungguhan permintaan maafmu. Tidak harus dengan sesuatu yang “WAH”. Lakukan saja hal-hal kecil yang setidaknya mampu sedikit meringankan bebannya. Kalau biasanya dia yang memperhatikanmu, sekarang ganti kamu yang harus lebih peka sama dia.

Nah, itulah 7 Tips Minta Maaf Sama Pacar yang Lagi Ngambek yang bisa kamu lakukan agar kamu mendapatkan maaf dari pacar kamu atas kesalahan yang kamu lakukan. Namun tetap saja, semua kembali kepada pribadi masing-masing. Artinya, jika kamu memang benar-benar mencintainya, sudah seharusnya kamu berusaha untuk tidak membuatnya bersedih dan kecewa yang mendalam karena perbuatan kamu. Belajarlah untuk mensyukuri dan menghargai dia yang telah memberikan cintanya kepadamu dan siap berjuang membangun masa depan yang indah bersama, bahkan dari titik kehidupan yang paling bawah sekalipun. Sebagai closing statement, seorang sahabatku berkata, Jangan membabi buta dalam membenci atau mencintai lain orang. Karena membabi, terlebih sampai buta: tak hanya menghancurkan tanaman kita sendiri, tetapi juga merusak tanaman orang lain.

2 Komentar 7 Tips Minta Maaf Sama Pacar yang Lagi Ngambek

  1. tips yang bagus..kalau saya biasanya menghindar dulu keluar...yang jelas cari warung kopi...hehehe...bru setelah pulang langsung minta maaf...terima sluruh omelan..lama2 juga reda sendiri..hehe

    BalasHapus
  2. Hahaha, ya begitulah wanita,, terimakasih sudah mampir :)

    BalasHapus

Ilmunikah.com - Maha Templates
Back To Top