Kamis, 15 September 2016

Rahasia dan Manfaat Dibalik Nikmatnya Berpelukan

Siapa yang tidak suka berpelukan? Hmmm...manusia yang normal pasti menyukai yang namanya berpelukan dengan pasangan (suami-istri). Berpelukan dengan pasangan bukan hanya sebagai bentuk penyatuan secara psikis, namun lebih dari itu, berpelukan dengan pasangan dapat menimbulkan kenikmatan tersendiri yang dapat berdampak positif bagi sebuah hubungan. Berpelukan dapat menambah kedekatan dengan pasangan menjadi lebih intim. Inilah efek psikologis yang selain bermanfaat untuk menjaga hubungan agar tetap harmonis, juga dapat menyehatkan bagi fisik. Sebab banyak penyakit yang timbul karena faktor psikologis yang tidak sehat, dan pelukan merupakan salah satu solusi untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Dalam tubuh manusia ada hormon yang melepaskan perasaan senang yang disebut dengan hormon Oksitosin. Saat kita berpelukan, maka tubuh akan melepaskan hormon tersebut sehingga kita akan merasakan sensasi senang dan bahagia. Selain itu, berpelukan juga dapat melepaskan hormon endorphin yang dapat memunculkan sensasi atau perasaan puas.


Jelas bahwa berpelukan merupakan bukti kedekatan secara fisik dengan pasangan. Dengan berpelukan, akan muncul perasaan bahagia dan tubuh menjadi rileks. Lebih dari itu, saat berpelukan tubuh akan melepaskan hormon dopamin yang dapat memicu untuk bercinta dengan pasangan. Hal ini tentu saja bermanfaat bagi keharmonisan rumah tangga. Baca juga Tips Membangun Komunikasi yang Berkualitas dalam Pernikahan

Berpelukan merupakan salah satu cara kita untuk mengatakan dan membuktikan kepada pasangan bahwa kita benar-benar mencintai dan menyayanginya, saat untaian kata-kata tak mampu lagi melukiskan betapa besar dan dalamnya rasa cinta kita kepadanya. Jadi selain terasa nikmat, berpelukan juga merupakan media untuk berkomunikasi dengan pasangan melalui tindakan yang nyata. Tidak sekedar dengan rayuan manis melalui kata-kata.

Jadi kesimpulannya, berpelukan merupakan sebuah cara untuk meraih kenikmatan bersama pasangan melalui reaksi kimiawi tubuh yang timbul karenanya dan pada tahap selanjutnya dapat lebih menyehatkan fisik maupun psikis keduanya. Sudahkah anda berpelukan hari ini?



0 Komentar Rahasia dan Manfaat Dibalik Nikmatnya Berpelukan

Posting Komentar

Ilmunikah.com - Maha Templates
Back To Top