Sabtu, 24 Juni 2017

Cara Membedakan Pembalut yang Aman dan Tidak Aman di Pasaran, Perempuan Wajib Tau!

Kata siapa, pembalut itu urusan perempuan? Lelaki juga perlu tahu, justru itu. Jangan malah dilarang untuk mengetahui seputar kesehatan perempuan, mulai dari gaya hidup sampai termasuk pembalut. Supaya apa? Supaya para pria bisa menasehati pasangan anda, jika jika anda tidak tahu atau lupa. Inilah tanda sayang terhadap perempuan.

Saya ini seorang laki-laki. Tapi tahu tentang pembalut perempuan. Dan kaum wanita supaya tidak usah malu kalau ada lelaki yang tahu urusan pembalut. Pernah saya, ada suatu kejadian, hanya karena saat si gadis membeli pembalut, lalu dibungkus kantong hitam.


Sedang saya ingin tahu, dan akan memberikan saran, barangkali pembalut yang beli di pasar itu kurang aman. Dan dia marah-marah, karena malu. Sudahlah. Tak usah malu ibu-ibu, dan nona- nona di sini. Pembalut itu sangat penting, untuk mengantisipasi dari infeksi virus maupun bakteri. Jangan sampai, hanya karena masalah sepele soal pembalut, yang akhirnya selangkangan jamuran. Atau terkena kanker serviks, atau lainnya bagian kemaluan wanita dan organ dalam termasuk kandungan.

Saya pernah memberikan nasehat pada pasien PMS, bagaimana cara membedakan pembalut yang aman dan yang tidak aman. Contoh kecil, semua akan tampak seperti cairan kertas korang yang hancur, dan kapas utuh. Untuk membedakannya.

Apabila anda beli pembalut di pasar, maupun dari sales yang diragukan kebenarannya bandingkan dengan pembalut yang aman. Dengan cara, sobek, dan buka bagian dalam - dalamnya. Pakai wadah terpisah, atau dua gelas aqua bekas. Sedikit saja dulu, lalu aduk dengan sendok. Bandingkan, apakah semua sama? Apakah salah satunya hancur bercampur air? Bisa di buka lagi bagian dalamnya. Jika tidak ditemukan selembar kertas berlapis gel padat, seperti kain kompres bye-bye fever (kompres demam), nah itu palsu. Dan jika ada, dan itu asli. Atau habiskan pembalut yang satu masukkan ke dalam air. Dan satunya lagi selembar kertas berlapisan gel padat tadi, itu saja gak usah sama kapasnya. Jika anda melihat masih berair, dan bisa diperas, itu palsu. Dan jika air mengental seperti jelly, atau agar-agar, nah itu dia yang asli. Tapi ingat, bukan berarti lantas asli itu aman.

Sebenarnya, di mana saja juga bisa membuat barang tiruan. Untuk lebih amannya jika anda masih ragu, belilah yang teruji klinis, atau berlabel jelas, merk dagang, serta catatan lainnya yang tertulis pada kemasan. Atau hindari pembalut murah, maupun pembalut yang beredar tidak resmi. Bagaimana pembaca ilmunikah.com? Selamat mencoba.

Ditulis oleh: Dr. Varun Fahim

0 Komentar Cara Membedakan Pembalut yang Aman dan Tidak Aman di Pasaran, Perempuan Wajib Tau!

Posting Komentar

Ilmunikah.com - Maha Templates
Back To Top