Sabtu, 26 Agustus 2017

Bukan Cinta yang memilihmu, tapi Allah yang memilihmu untuk kucintai

Jatuh cinta itu memang indah, karna itu fitrah manusia. Dan jika kau menyukai lawan jenismu itu wajar, bahkan sangat wajar yang tak wajar ketika kau menyukai sesama jenis.

Tapi ingat satu hal, ketika kita jatuh cinta ada batasan yang harus kita jaga. Karna, seketika itu juga setan senang bermain dengan perasaan kita. Menerka apa yang terjadi, menghubungkan hal hal kecil agar terlihat indah, misalnya "ih, dia bales chatku pakai emot senyum" padahal dia memang tipe orang yang ramah. "Ketika aku balas komennya, dia manggil aku dengan sebutan Neng, ih itu kan sesuatu banget" padahal itu panggilan dia untuk semua teman wanitanya yang lebih muda.


Nahh, kalau sudah seperti itu. Sungguh setan sudah sangat tertarik untuk terus memprovokatori hati, agar terjerumus dengan angan angan yang tak pasti. Padahal sudah jelas, cinta yang belum waktunya adalah "SEMU".

So, ketika rasa itu datang. Jagalah, rawatlah, jangan sampai setan ikut bermain didalamnya. Cukup pasrahkan pada Allah, sebut namanya dalam doa sambil berkata "ya Allah, jika dia jodohku maka dekatkanlah. Jika bukan dia maka ikhlaskanlah" karna puncak dari mencintai adalah mengikhlaskan.

Bagaimanapun sejatinya Jodoh itu bukan hanya tentang Cinta, tapi tentang rencana dan keyakinan hatimu untuk melangkah serius menuju pernikahan, dan tentang sebuah rencana Allah pada tiap manusia. Bagaimana kita membangun keyakinan kita akan sosok hadirnya sang rahasia?

Pantaskan dirimu, minta & rayu Allah dalam doa-doamu. Setiap orang harus yakin akan memiliki kisah indahnya masing-masing. Disinilah kita belajar rela pada setiap ketetapan dan keputusanNya.

Saat keyakinan dalam hati kita pada seseorang mendapatkan ridho dari Allah…Itulah yang dinamakan jodoh. Ya untuk urusan Jodoh berlakulah kalimat ini: “Bukan Cinta yang memilihmu tapi Allah yang memilihmu untuk kucintai…”

Penulis: Rhyza Kasih & Nur Wahidah Fitria

0 Komentar Bukan Cinta yang memilihmu, tapi Allah yang memilihmu untuk kucintai

Posting Komentar

Ilmunikah.com - Maha Templates
Back To Top