Minggu, 27 Agustus 2017

Hal Terpenting dalam Pernikahan

Menikah lalu hidup bahagia selamanya hanya ada dalam kisah dongeng seperti rapunzel, cinderella, beauty & the beast dan lainnya. Kenyataannya pernikahan adalah pintu awal ujian baru.

Di awal pernikahan kita harus menyesuaikan diri dengan pasangan. Baik yang sebelumnya pacaran ataupun tidak pasti harus menyesuaikan diri. Karena setelah menikah akan ada kenyataan baru tentang pasangan yang sebelumnya mungkin dia sembunyikan.

Menikah itu berusaha menahan emosi saat dia mengatakan atau bertindak yang menyakiti hati. Menikah itu belajar mengalah walau merasa lelah. Menikah itu tetap bertahan walau dia mulai membosankan.

Jadi... Cinta saja tidak cukup karena dia bisa kandas. Hal terpenting dalam pernikahan adalah meyakini dia jodoh terbaik dari Tuhan-Mu. Tentunya sebelum menikah kamu harus istikhoroh dulu. Karena rasulullah bersabda: Tidak akan tersalah orang yang istikhoroh dan bermusyawarah.


Jika keduanya sudah dilakukan lalu kamu menikah, maka dialah jodohmu. Karena, biasanya jika dia tak baik untukmu setelah istikhoroh kamu dan dia pasti terpisah. Bukankah Allah selalu punya cara untuk menyatukan dan memisahkan?

Tapi, pernikahan itu nikmat jika kita mau menikmatinya. Setiap proses akan jadi kenangan indah saat kita menua.

Yang paling pasti adalah setiap orang yang menikah dan membangun kehidupan rumah tangga pasti punya masalahnya sendiri.

Buat jomblo mantapkan hati dulu sebelum berpikir untuk menikah. Jodoh akan datang di saat yang tepat. Sebelum saatnya tiba nikmati masa mudamu dengan meraih cita-cita. (Norhayati @KBM)

0 Komentar Hal Terpenting dalam Pernikahan

Posting Komentar

Ilmunikah.com - Maha Templates
Back To Top